Andaikan Saya Anggota DPD RI

Salam Dinamika Kehidupan! Selaras Harmoni dari judul “Andai Saja Saya Anggota DPD RI” tentu menandakan ide/gagasan akan pencerahan untuk tanah Pertiwi.
Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia sebenarnya sudah bekerja dengan baik dan beberapa tindakan nyata telah banyak terbukti, salah satu upayanya adalah; sudah banyak pengangguran yang menerima jatah pekerjaan baik Negeri maupun Swasta. Hal ini berdampak positif bagi UKM yang benar-benar membutuhkan infus dari Pemerintah Daerah setempat.
Saya bertempat tinggal di jantung Kota Pulau Madura yaitu adalah Pamekasan, dari sisi etnik; Jika Saya Anggota dari DPD RI, Saya akan lebih membudayakan unsur Membatik, hal kecil yang akan Saya lakukan adalah, seluruh nama jalan, Gang-gang, Nomor Rumah, dll, menggunakan Aksara “ANACARAKA” dengan background batik asli madura. Dan hal besar yang ingin saya kembangkan dalam budaya batik Madura adalah meng-Ekspor hingga ke-Manca Negara yang juga merupakan salah satu aset APBN untuk Indonesia, saya yakinkan hal ini karena disatu sisi, batik Madura berbeda dengan batik luar lainnya (Luar Biasa).
Kerapan Sapi siapa yang tidak mengenal Kerapan Sapi? Setiap setahun sekali memperebutkan Piala Presiden, tidak mengenal siapa Presiden yang sedang menjabat. Kegiatan “Gubeng” (Kerapan Sapi Akbar Piala Presiden) ini setiap tahun PASTI rutin dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi Kota Pamekasan (Ibu Kota Pulau Madura), Ribuan Masyarakat Madura dan diluar Pulau Madura berkumpul bahkan ratusan Turis dari Manca Negara tidak pernah susut untuk meramaikan Gubeng tersebut. Dari sini Kerapan Sapi yang sudah MENDUNIA dapat kita jadikan penarik perhatian dari mata seluruh Dunia untuk lebih lagi menonjolkan Indonesia dengan kekayaan budaya tersebut. Dan jika Saya menjadi anggota DPD RI, saya tidak muluk-muluk, saya sebagai seniman yang juga pengajar, ingin mengajak rekan seniman seluruh Madura dan sekitarnya untuk membangun Patung Kerapan Sapi disetiap daerah dan tempat-tempat terjangkau yang mudah diakses oleh banyak Tourism dari Manca Negara. (Yaa اَللّهُ Semoga terwujud nyata).
Dibawah kaki langit, Saya adalah seorang imajiner yang memiliki banyak ide, gagasan, dan wacana nyata. Kita perlu tahu, BALI adalah Pulau Wisata Turis termegah di Asia, Alhamdulillah!! Sahabat semua tahu tidak jika di Madura ada belahan dari Pantai Kuta??? Tentu Saudara tidak percaya mendengar hal ini. Pantai Lombhàng ya… Pantai tersebut 11-12 sama persis seperti Pantai-pantai indah di Bali, menurut saya Pribadi Pantai tersebut adalah Kuta ke-2. Luaaar Biasaa!!! Dengan air yang jernih, biru, terhampar diantara sela pohon kelapa nan rindang, yang paling Saya kagumi adalah Bukit Pasir putih yang sangat teramat sayang jika tidak mengabadikannya melalui mata lensa kamera Anda (serasa di hawai) dengan udara dan keadaan yang sangat natural ini. Andai Saja Saya adalah anggota BPD RI, Saya akan memasukkan kedalam list Wonderful Indonesia untuk para Turis yang ingin memdapatkan tempat luar biasa seperti Pantai Lombhàng tersebut.
Alhamdulillah Waa Syukurillah jika tulisan saya bisa terdengar hingga ketelinga yang bersangkutan untuk dapat direalisasikan. Hal ini tidak lain agar jembatan Suramadu lebih mantab lagi jika setiap hari diakses oleh bule/turis manca. Bagaimana tidak, setiap saya melintas di jembatan Suramadu saja seperti berada diluar Negeri. Yuk kita terus berpikir untuk Negeri. Semoga bermanfaat. Wassalam..

Ditulis dengan WordPress untuk Blackberry. PIN: 28052DD8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s